Sunday, March 19, 2006

Rintangan Membuat Impian

Sedikit sharing Rintangan yang Membatasi kita saat Membuat Impian :

1. Masa Lalu
Jika kita yakin kita tidak akan berhasil karena masa lalu/pengalaman kita sebelumnya, maka kita akan membuat batasan pada impian kita. Gantungkanlah cita2 kita setinggi langit (Bung Karno), lalu ujilah batas kemampuan kita tadi.

2. Masalah, keadaan, maupun kondisi
Setiap orang yang mempunyai masalah, beberapa diantaranya merupakah kekurangan yg kita bawa sejak lahir, sedangkan yang lain adalah masalah2 yang kita ciptakan sendiri. Apapun masalah yg kita hadapi, jangan biarkan impian kita ke masa depan menjadi terhalang karenanya. Dimana ada kemauan pasti ada jalan. Fokus pada solusi!

3. Kurangnya sudut pandang (perpektif)
Jika kita punya masalah dengan perspektif kita, cobalah untuk melihat suatu hal dari sudut pandang yg berbeda. Hanya org yg dpt melihat hal2 yg tak tampak oleh matalah yg akan dpt
melakukan hal2 yg luar biasa.

4. Tekanan dari orang lain
Urusan yg sepele serta olok2 yg tak berarti dari org lain dapat memenuhi pikiran kita sehingga tak ada lagi tempat yg tersedia untuk impian/visi dalam benak kita. jgn biarkan hal ini terjadi pada diri kita.

5. Kedudukan/jabatan kita sekarang
Banyak org percaya bahwa kedudukan/jabatan/pekerjaan sekarang ini yang akan menentukan takdirnya dan yakin bahwa itu tidak berubah-ubah lagi. Jangan sampai kita terperosok ke dalam jebakan itu. Segala sesuatu sebenarnya bisa kita peroleh, asalkan kita berkeinginan keras dan BERANI MENANGGUNG REsIKONYA! Jangan biarkan keadaan kita yang nyaman sekarang ini menghalangi impian kita walau sekecil apapun.

No comments: